ODEM.IO - Era Baru Cryptocurrency Dalam Dunia Pendidikan

Perkembangan dunia pendidikan secara global semakin meningkat dengan perhitungan biaya pada tahun 2016 sekitar $6 Triliun dan setiap tahun mengalami peningkatan sebesar 8% atau naik sekitar $2.05 Triliun. Hal ini terjadi karena meningkatnya pertumbuhan penduduk dan peningkatan kelas menengah di Asia dan Afrika. Namun disamping hal tersebut terdapat permasalahan yang dialami oleh para siswa seperti biaya kuliah, pembayaran kuliah dan lapisan penghalang dalam universitas yang mengakibatkan tertutupnya akses bagi  calon mahasiswa untuk mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas karena terkesan hanya diperuntukan bagi para elit global.
Hal ini lah yang mendorong ODEM meluncurkan platform terbaru dalam dunia pendidikan dengan memanfaatkan teknologi blockchain dimana para calon mahasiswa dapat memilih kampus yang berkualitas dan terpercaya. Dimana dalam ODEM dapat menghubungkan antara mahasiswa dan dosen dengan memanfaatkan perantara dengan basis Etherium. Hal ini menjadikan ODEM memiliki tujuan agar mempermudah akses dengan dunia pendidikan secara global.

ODEM.io Sebagai Solusi

ODEM.io memberikan solusi dengan memanfaatkan teknologi blockchain dan dengan menerapkan pembayaran yang bagus atau smart sehingga mempermudah interaksi secara langsung antara mahasiswa dan profesor. Hal ini menjadikan tujuan dari ODEM.io agar pendidikan yang berkualitas lebih mudah diakses dan terjangkau secara luas diseluruh dunia.

Dengan dukungan program blockchain yang ditempatkan pada Etherium, mempermudah dalam penggunaanya untuk transparansi  dan kemudahan pembayaran. Adapun caranya adalah pengguna masuk ke platform, kemudian memilih layanan untuk pembelian dan pembelian tersebut akan disimpan dalam blockchain. Sebelum pembelian, terlebih dahulu lakukan pencarian atau menambahkan kurikulum yang ditangani oleh platform offline. 

Ekosistem Dalam ODEM.io

Di dalam ODEM.io terdapat beberapa entitas yang terlibat didalam ekosistem yang dijalankan. Dimana entitas tersebut saling berinteraksi di dalam marketplace. Adapun ekosistem yang ada pada ODEM.io adalah sebagai berikut :

Mahasiswa

Merupakan bagian yang terlibat didalam sistem ini, dimana mahasiswa tersebut membeli layanan dari ODEM.io berupa kurikulum dan layanan pendidikan lainnya dan kemudian membayar atas layanan yang dibeli tersebut.

Pendidik

Merupakan orang yang memberikan layanan kepada mahasiswa berupa ceramah ataupun literatur yang digunakan oleh mahasiswa dan akan mendapat bayaran dari kesediaan dalam memberikan layanan tersebut.

ODEM Platform

Melalui platform ODEM.io ini lah interaksi antara mahasiswa dan pendidik dapat dilakukan sehingga diantara keduanya terdapat interaksi yang saling membutuhkan sehingga platform ini dapat dijalankan.

ODEM Wallet

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain atau cryptocurrency maka mahasiswa dapat melakukan pembayaran melalui wallet yang disediakan oleh ODEM.io dan pembayaran kepada pendidik akan dapat dilakukan melalui wallet ini.

Penjualan Token ODEM.io

Melalui penjualan token ODEM.io ini maka hasil dari pendanaan yang didapat akan digunakan untuk pengembangan platform ODEM, operasional, pembentukan badan hukum dan pemasaran. ODEM tidak akan menggunakan token ODEM untuk tujuan lain selain hal yang telah disebutkan sebelumnya.

Informasi Bagi Para Kontributor

  1. Penjualan token dimulai : 17 Februari 2018
  2. Penjualan token berakhir : 18 Maret 2018
  3. Penerbit token : ODEM SA
  4. Simbol token : ODEM
  5. Total token : 396,969,697
  6. Token yang dijual melalui penjualan token : 238,200,000
  7. Tipe token : ERC20 - Ethereum blockchain
  8. Menerima : Ethereum
  9. Harga token : €0.05 equivalent price in Ethereum
Dengan platform ODEM.io maka hal ini merupakan era baru cryptocurrency di dalam dunia pendidikan sehingga untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas bukanlah hal yang sulit lagi karena adanya platform ODEM.io.

Website Resmi : https://odem.io/
ETH address : 0x5d84aaa47EC9AaCD04867e2F1B59D0b7a63Cda5d

No comments

Powered by Blogger.