Jumat, 02 Maret 2018

DOCADEMIC - Akses Kesehatan Terintegrasi Blockchain

Banuacode kali ini akan memperkenalkan tentang MTC (Medical Token Currency) yang diciptakan oleh Docademic. Dengan mengusung tema Kekuatan Token Mata Uang Kesehatan untuk layanan dasar kesehatan, Masa Depan Penelitian Genomics dan Artifical Intelligence yang terintegterasi dengan blockchain.

Apa itu MTC (Medical Token Currency) ?

Docademic adalah pembuat layanan kesehatan berbasis blockchain yang didukung oleh MTC. Untuk mempermudah layanan kesehatan dimanfaatkan MTC blockchain, dimana MTC dijadikan sebagai pilihan karena cakupan ekosistem yang berkembang dari penyedia pelayanan kesehatan sehingga utilitas dari MTC dapat berkembang. Adapun layanan yang diberikan antara lain adalah :
  1. Perdagangan MTC untuk semua bursa utama
  2. Melakukan pembayaran MTC untuk semua produk dan layanan dari Docademic
  3. Penggunaan MTC sebagai alat pembayaran untuk layanan kesehatan lainnya.

Permasalahan Akses Kesehatan

Di antara kegiatan ekonomi yang sangat pesat dalam industri kesehatan, para pelaku kegiatan banyak menghadapi tantangan. Di DOCADEMIC, telah mengidentifikasi salah satu elemen dasar dari permasalahan tersebut. Elemen ini merupakan hal penting yang sering dapat dimanipulasi oleh para elit untuk mendapatkan keuntungan. Namun hal tersebut sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan layanan kesehatan diseluruh dunia. Elemen tersebut adalah akses. Akses kesehatan adalah nyawa dari industri kesehatan. Dimana akses tersebut mencakup solusi kesehatan jangka pendek dan kebutuhan dasar dari orang-orang, baik terkait dengan penyakit kronis atau hanya flu biasa. Rumah sakit yang memiliki fasilitas terbesar dan terlaris di dunia dapat menjalankan layanan medis untuk pasien, akan tetapi jika pada titik tertentu pasien membutuhkan perawatan segera dan tidak mampu mencapai rumah sakit atau membayar layanannya, maka pasien bisa mengalami kesulitan.

Sejarah dalam dunia kesehatan selalu berisi dengan kejadian tersebut dimana banyak korban yang mengalaminya. Maka di masa yang akan datang hal tersebut jangan sampai terjadi lagi. Permasalahan aksesibilitas dipicu oleh banyaknya peristiwa paling menyedihkan pada saat krisis kesehatan global. Hal yang mengejutkan terjad ketika virus Ebola menyebar di seluruh Afrika Barat, disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan ketakutan yang terjadi. Akibat hal tersebut reaksi panik yang dialami penduduk ditransmutasikan kepada pemerintah daerah sehingga penyebaran virus yang lebih lanjut.

Dunia digital kesehatan akhirnya muncul memberikan energi kreatif di dalam perkembangan blockchain yang baru dan teknologi AI serta model bisnis yang menarik. Tetapi kurangnya akses untuk memperoleh hal tersebut sedikit di abaikan. Bagaimana jika pelayanan kesehatan yang paling signifikan terikat secara spesifik dengan seperangkat aturan yang mencegah pasien dalam mempertimbangkan mencari bantuan medis atau selfmedicate tanpa akses yang cepat ke penyedia layanan kesehatan ? Maka hal ini merupakan masalah serius. Masalah ini sudah ada saat ini, penyedia layanan kesehatan menyediakan layanan kesehatan tradisional pada jaringan rumah sakit global, pemerintah dan lembaga-lembaga kesehatan lainnya seperti Keyser Permanente, UnitedHealth Group dan Aetna. 

Situs Resmi ICO : https://ico.docademic.com/
Situs Resmi : https://docademic.com/
ETH address : 0x5d84aaa47EC9AaCD04867e2F1B59D0b7a63Cda5d

0 Komentar:

Posting Komentar