Berawal Dari Sebuah Game

Kali ini saya akan berbagi cerita awal saya mulai tertarik dalam dunia programming. Kisah ini dimulai pada tahun 2007, dimana saya sangat ketagihan memainkan game Rise Of Nation. Sebuah game strategi yang berisi tentang mengatur sebuah negara. Karena sangat ketagihan dengan game tersebut, saya tahan bermain didepan laptop selama seharian. Diawal waktu bermain game tersebut saya masih memainkannya secara normal tanpa merubah kode atau pakai cheat. Semakin lama saya penasaran dengan keadaan game yang normal tersebut dan akhirnya saya browsing lewat internet cara atau tips permainan tersebut. Dan akhirnya saya mendapatkan cara untuk mengedit kode program dari game tersebut yaitu menambah populasi dari permainan Rise Of Nation. 
Beberapa kali saya mencoba dan akhirnya berhasil yang kemudian berlanjut dengan bertambah asyiknya saya memainkan game tersebut. Semakin saya penasaran akhirnya saya coba edit kode program game yang lain agar dapat lebih memudahkan memainkan game tersebut. Trial error pun saya jalani dan akhirnya tahu fungsi dari kode tersebut. Karena dari hal itu lah, akhirnya saya tertarik bagaimana cara membuat sebuah game sendiri dan itulah awal saya tertarik dengan dunia programming. Dimana saya beranggapan bahwa sebuah program terdiri dari kode-kode yang unik yang dapat dipahami secara logika. 
Dari game tersebut akhirnya saya berniat untuk melanjutkan kuliah ke STMIK Indonesia Banjarmasin setelah vakum selama 1 tahun setelah lulus dari SMK Negeri 5 Banjarmasin. Karena pada tahun-tahun awal setelah lulus SMK banyak menyebar lamaran kerja ke beberapa perusahaan otomotif, karena jurusan yang saya ambil pada saat SMK adalah jurusan Teknik Mesin Otomotif. Pada tahun 2007 sekitar bulan Juli akhirnya saya mendaftar di STMIK Indonesia Banjarmasin dan mengambil jurusan Sistem Informasi. Dan mulailah saya mempelajari dunia programming di kampus itu yang awalnya masih belum memahami progamming yang diajarkan di perkuliahan yang saya ikuti. Itulah pengalaman awal saya masuk dunia programming, di tulisan yang lain akan saya paparkan pengalaman yang menjadi catatan saya selama berkuliah hingga sekarang.

No comments

Powered by Blogger.